image

INAMIS Jalin Kerjasama dengan IAI AL-FATIMAH

Rabu, 14 Agustus 2024

berita

Dalam rangka meningkatkan menejemen kelembagaan, Institut Alif Muhammad Imam Syafi’i Lamongan (INAMIS) dengan institut Agama Islam (IAI) Al-Fatimah Bojonegoro menjalin kerjasama   dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Auditorium Institut Alif Muhammad Imam Syafi’i Lamongan. Kamis, (8/8/24).

 

Kedua Perguruan Tinggi telah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam Bidang Tridharma Perguruan Tinggi, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Dukungan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan secara langsung oleh Rektor IAI Al-Fatimah Bojonegoro, Abdul Khamid, M.Pd dengan Rektor Institut Alif Muhammad Imam Syafi’i Lamongan, Dr. KH. Ahmad Darmawan, M.Hi.

 

Kerjasama perguruan tinggi merupakan salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui kerjasama ini, berbagai lembaga pendidikan tinggi dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya untuk mencapai tujuan bersama dalam menghasilkan lulusan berkualitas serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

 

Kerjasama antar perguruan tinggi ini juga , utamanya sebagai upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi. Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Kerjasama perguruan tinggi Dalam Rangka memacu pengembangan pendidikan tinggi . Melalui kerjasama ini, perguruan tinggi dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa, ungkap Rektor IAI Al-Fatimah Bojonegoro, Abdul Khamid, M.Pd. Agenda tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi dari masing-masing perguruan tinggi, diantaranya Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi dan Ketua Lembaga.

Rizki Agung Permana

Penulis